Saturday, November 12, 2016

10 Solusi Mengusir Jerawat Bandel

Ketika bangun pagi dan melihat jerawat tumbuh di wajah pasti akan membuat mood Anda berantakan. Rasanya ingin memakai topeng untuk menyembunyikan jerawat. Tapi jerawat seperti gugur satu tumbuh seribu. Anda jadi kesal karena jerawat betah tinggal di wajah. Tenang girls. Anda tidak sendirian yang merasa jerawat adalah masalah gawat

Ketika bangun pagi dan melihat jerawat tumbuh di wajah pasti akan membuat mood Anda berantakan. Rasanya ingin memakai topeng untuk menyembunyikan jerawat. Tapi jerawat seperti gugur satu tumbuh seribu. Anda jadi kesal karena jerawat betah tinggal di wajah.
Tenang girls. Anda tidak sendirian yang merasa jerawat adalah masalah gawat. Faktanya, masalah jerawat sudah menjadi bagian dari kehidupan remaja. Berdasarkan penelitian, 6 dari 10 remaja mengakui mengalami 10 masalah kulit seperti kulit berminyak dan jerawat.
Buat Anda yang ingin selalu tampil cantik di depan teman atau pasangan, muka jerawatan pasti sangat mempengaruhi kepercayaan diri kan? Tapi apakah Anda tahu kalau penyebab wajah jerawatan mungkin saja karena Anda cuek merawat wajah?
Pada dasarnya, penyebab jerawat adalah perubahan hormon yang menyebabkan produksi minyak berlebih pada wajah ditambah paparan sinar matahari, debu, dan polusi. Bila wajah dibiarkan kotor tidak dibersihkan, ini akan memicu tumbuhnya jerawat.
Jadi bagaimana cara mengusir jerawat yang bandel? Berikut adalah solusi simple dan mudah dipraktikan:

1. Rutin Membersihkan Wajah
Bersihkan wajah 2 kali dalam sehari untuk mengangkat kulit mati, kotoran, dan minyak pada wajah. Gunakan air hangat dan sabun pembersih wajah. Jangan memakai sabun yang keras pada wajah karena dapat membuat radang dan memperparah jerawat. Setelah selesai, usapkan wajah dengan handuk secara lembut dan perlahan.

2. Gunakan Pelembab
Beberapa produk obat jerawat mengandung bahan-bahan yang bisa membuat kulit kering. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan pelembab kulit yang khusus untuk kulit berjerawat.

3. Mengobati dengan Produk Penghilang Jerawat
Untuk langkah awal, Anda bisa memakai obat jerawat yang dijual di pasaran. Pilih yang mengandungbenzoyl peroxide atau salicylic acid yang dapat membunuh bakteri dan membuat kulit tidak berminyak. Tapi hati-hati dengan dosisnya. Gunakan dalam dosis yang sedikit lalu sesuaikan dosisnya dengan kondisi kulit Anda.

4. Jangan Memakai Make-up Terlalu Tebal
Gunakan make-up yang seperlunya bila Anda sedang berjerawat. Hindari penggunaan foundation, bedak, atau blush on karena bisa memicu timbulnya jerawat. Bila harus menggunakan make-up, gunakan produk yang aman bagi wajah dan jangan lupa untuk membersihkannya.

5. Hati-hati Penggunaan Produk di Rambut
Hindari penggunaan hair spray di saat Anda sedang berjerawat. Gunakan shampoo dan conditioner yang lembut oleh karena rambut berminyak dapat menambah kandungan minyak ke wajah.

6. Jangan Menyentuh Wajah
Jari Anda belum tentu bersih dan bebas bakteri. Jadi kalau lagi berjerawat, hindari menyentuh wajah karena dapat menyebarkan bakteri yang menyebabkan iritasi kulit.

7. Menghindar dari Sinar Matahari
Sinar ultraviolet yang ada dari matahari dapat meningkatkan peradangan yang menyebabkan kulit merah. Untuk mencegahnya, selalu ingat memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih saat terpapar dengan matahari.

8. Makanan Sehat untuk Kulit
Dengan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta menjauhi makanan yang tinggi lemak bisa membantu mencegah jerawat muncul lagi.

9. Rajin Olahraga
Olahraga tak hanya baik untuk tubuh juga baik untuk kulit. Ingat untuk mandi setelah berolahraga untuk membersihkan keringat, minyak, dan kotoran yang masih menempel.

10. Jangan Stres
Beberapa studi ilmiah membuktikan ada hubungan antara jerawat dan stress. Jadi nikmati hidupmu kalau mau bebas jerawat.

0 komentar

Post a Comment

Label

adsense baru adsense idle adsense siaga akun hosted akun non hosted bawang putih untuk bayi berolahraga berlebihan Bersihkan Nikotin Di Tubuh besarkan payudara secara alami besarkan payudara tanpa operasi cegah rambut beruban diet terlalu ketat efek kurang tidur efek tahan kencing hilangkan bekas noda kopi hilangkan bekas noda teh hilangkan kantung mata hilangkan ketombe hilangkan komedo hilangkan komedo dengan odol iklan adsense iklan google adsense jerawat membandel kantung mata keluar darah haid kencing manis khasiat daun pepaya kulit kencang kulit kencang sehat kulit sehat kulit tetap berkilau kulit wajah cerah kulit wajah mempesona kurangi nyeri haid lipstik tahan lama madu bagi ibu hamil manfaat daging kambing manfaat daun kemangi manfaat kulit telur manfaat lidah buaya manfaat minyak kelapa manfaat odol manfaat semut jepang membersihkan ikan memperlancar haid menahan kencing mengangkat pori pori menggunakan pelembab mengurangi stres meningkatkan sistem imun menstruasi meredakan batuk meringankan diabetes meringkas pori pori nyeri punggung payudara besar payudara gatal payudara kencang payudara kendor payudara mulus payudara sehat payudara terasa gatal penawar racun pengganti cairan tubuh penggunaan bra yang salah penyebab payudara kendor penyumbatan pembuluh darah perawatan kulit perawatan rambut perawatan rambut berhijab perawatan rambut ombre perawatan tradisional ombre perut bergelambir pikiran negatif rambut wanita ratakan perut review google adsense review google adsense tahap 2 semut jepang serangan jantung sering berpikiran negatif sering merasa cemas shampo khusus rebonding terhindar dari jerawat tips badan berisi tips badan montok tips badan semog tips gemuk badan tubuh wanita tulang tetap kuat turunkan berat badan usir ketombe dengan teh basi wangi wanita wanita wangi